Popular Post

Popular Posts

Posted by : Reyhan Lubis Minggu, 04 Desember 2016

GADGET , di era modern seperti sekarang ini memiliki gadget sepertinya sudah menjadi kebutuhan ya buat kita semua. terutama bagi remaja - remaja, hidup sehari tanpa gadget pastinya akan membuat hidup mereka hampa. ya, tentunya di era sekarang ini sepertinya gadget sangat berpengaruh bagi perkembangan kehidupan manusia. akan tetapi, dibalik itu semua gadget memiliki banyak dampak buruk bagi penggunanya jika tidak bisa digunakan dengan tepat. oke, disini saya akan membagikan tips agar pembaca sekalian dapat menggunakan gadgetnya dengan baik. check this out! semoga bermanfaat

dampak +/- gadget : http://mitrakeluarga.com/surabaya/dampak-negatif-teknologi-gadget-terhadap-proses-perkembangan-anak/



1. JANGAN JADIKAN GADGET SEBAGAI PRIORITAS
benar- benar ya. gadget telah mengalihkan segalanya. di jaman sekarang ini sudah sangat biasa bahwa saat berkumpul dengan keluarga , berkumpul bersama teman - teman , belajar, semuanya sudah memprioritaskan gadget menjadi kebutuhan utama. bahkan tidak lazim dalam suatu perkumpulan atau pertemuan antar teman tidak ada interaksi melainkan semua sibuk dengan gadget sendiri. semuanya diawali dari diri kita sendiri letakkanlah gadget saat ada pertemuan keluarga / antar teman , kita yang mengendalikan gadget bukan gadget yang mengendalikan kita.


2. SOSIAL MEDIA ITU PERLU, TAPI JANGAN BERLEBIHAN
bicara tentang sosial media , pastinya hampir seluruh remaja memiliki sosial media , entah itu facebook, twitter, path, instagram dll. dan sosial media benar- benar sudah menjadi patokan bagi remaja untuk menjalani kehidupannya. contohnya saja saat remaja melihat ada temannya yang mempost sesuatu di sosial media dengan tren terbaru seperti baju baru, atau singgah ke cafe - cafe mewah, maka teman- temannya yang lain akan membuat post yang lebih baru lagi dengan memakai pakaian - pakaian yang disebut kekinian, mendatangi cafe- cafe yang lebih terkenal dibanding temannya. dan itu semua membuat remaja sekarang kehilangan jati dirinya. oleh karena itu kita seharusnya memanfaatkan sosial media seadanya saja . tidak berlebihan, dan mempost hal - hal yang bisa membuat pemikiran kita lebih luas dan bermanfaat bagi teman - teman kita di sosial media . bukan malah saling pamer di sosial media seperti saat ini.

3. MANFAATKAN APLIKASI YANG ADA
Semakin canggihnya teknologi di era kita ini, maka gadget kita memiliki beragam aplikasi yang dapat diunduh secara gratis bagi semua pengguna gadget. nah untuk itu kita seharusnya memilah aplikasi yang akan kita gunakan agar semuanya dapat memiliki manfaat yang baik bagi kita. seperti memilih aplikasi penerjemah bahasa daripada aplikasi game game yang kurang memiliki manfaat bagi kita .  Dan aplikasi- aplikasi yang dapat membantu kita untuk menjalani kegiatan- kegiatan yang kita butuhkan dalam kehidupan sehari- hari.

4. RAWAT GADGET ANDA SEBAIK MUNGKIN

TERIMAKSIH.
sampai jumpa di postingan berikutnya!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Life - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -