Popular Post

Popular Posts

Posted by : Reyhan Lubis Sabtu, 08 April 2017



 REVIEW 4

MOTIVASI
Motivasi merupakan proses yang memberi semangat, arah dan kegigihan perilaku. Artinya perilaku tersebut adalah perilaku yang memiliki energi, terarah dan bertahan lama.
Perspektif motivasi
Perspektif psikologis menjelaskan mtivasi dalam cara yag berbeda dan dengan pandangan yang berbeda juga.
Perspektif behavioral menekankan pada imbalan dan hukuman eksternal sebagai kunci dalam menentukan motivasi murid. Intensif adalah peristiwa atau stimuli positif atau negatif yang dapat memotivasi perilaku murid.
Perspektif humanistik menekankan pada kapasitas murid untuk mengembangkan kepribadian, kebebasan untuk memilih nasib mereka. Hal ini terkait dengan padangan Maslow bahwa kebutuhan dasar tertentu harus dipenuhi dahulu untuk memenuhi kebutuhan lainnya.
Aktualisasi diri, kebutuhan manusia merupakan kebutuhan tertinggi dalam hierarki maslow, aktualisasi diri merupakan motivasi untuk mengembangkan potensi diri secara penuh sebagai manusia.
Perspektif kognitif, menurut perspektif ini pemikiran akan memandu motivasin mereka. Perspektif ini mengusulkan konsep motivasi kompetensi yang merupakan ide bahwa orang termotivasi untuk menghadapi lingkungan merekasecara efektif, meguasai dunia mereka, dan memproses informasi secara efisien.
Perspektif sosial didalamnya terdapat kebutuhan akan afiliasi atau keterhubungan yaitu motif untuk berhubungan dengan orang lain secara aman.

MOTIVASI UNTUK MERAIH SESUATU
Motivasi ekstrinsik : melakukan sesuatu untuk mndapatkan sesuatu yang lain (cara untuk mencapai tujuan).
Motivasi intrinsik : motivasi internal untuk melakukan sesuatu demi sesuatu itu sendiri (tujuan itu sendiri).
Determinasi dan pilihan personal, merupakan salah satu pandangan tentang motivasi intrinsik menekankan pada determinasi diri,dalampandangan ini murid percaya bahwa mereka melakukan sesuatu karena krmauan mereka sendiri bukan karena kesuksesan atau imbalan eksternal.
Pengalaman optimal merupakan perasaan senagng dan bahagia yang besar, pengalaman optimal kebanyakan terjadi ketika orang erasa mampu bahwa ia menguasai dan berkonsentrasi penuh dalam melakukan aktivitas.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Life - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -